Pendekatan Studi Hukum Islam dalam Teori dan Praktik – Rahmawati; Nurjannah Amir; Fahma Alimuddin; Tiara; Sri Maharani; Sitti Nadira

Rp99,000

, , Product ID: 41959

Deskripsi

Buku ini disusun untuk merespon kebutuhan dalam upaya menyelesaikan problem metodologis dan pendekatan dalam studi hukum Islam dan memenuhi kebutuhan referensi bagi pengkaji hukum Islam. Secara umum. pembahasan dalam tulisan ini dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama membahas tentang sumber ajaran hukum Islam dan pemahaman serta pelaksanaannya. Bagian kedua membahas pendekatan normative dan empiris dalam studi hukum islam. Kedua pendekatan ini sama pentingnya dan tidak dapat dipisahkan agar tidak melahirkan pemahaman hukum yang parsial.  Oleh karena itu, buku ini mencoba mengakomodasi problem pendekatan dalam studi hukum Islam dengan mengintegrasikan pendekatan normatif dan empiris. Bagian Ketiga merupakan aplikasi dari pendekatan studi hukum Islam baik secara normative maupun empiris.

  • Penulis: Rahmawati; Nurjannah Amir; Fahma Alimuddin; Tiara; Sri Maharani; Sitti Nadira
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 204
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2024

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pendekatan Studi Hukum Islam dalam Teori dan Praktik – Rahmawati; Nurjannah Amir; Fahma Alimuddin; Tiara; Sri Maharani; Sitti Nadira”

Pin It on Pinterest

Share This