Motivasi Belajar Perspektif Psikologi dan Islam – Hariz Enggar Wijaya; Hazhira Qudsyi; Fani Eka Nurtjahjo; Nur Widiasmara; Mira Aliza Rachmawati; Latifatul Laili

Rp84,000

Stok habis

, , Product ID: 43070

Deskripsi

Buku yang mengeksplorasi motivasi belajar ini menarik untuk dikaji.  Pembaca akan dibawa dalam perjalanan mendalam tentang motivasi belajar dari beragam perspektif psikologi dan Islam. Awalnya, pembaca diperkenalkan pada beragam pengertian motivasi belajar dalam psikologi, termasuk definisi dari beberapa ahli serta faktor-faktor yang memengaruhi motivasi dalam proses belajar. Kemudian, pembaca dipandu untuk mengeksplorasi strategi untuk meningkatkan motivasi belajar, baik yang bersumber dari motivasi intrinsik maupun ekstrinsik.

Selanjutnya, pembaca akan diajak untuk memahami keragaman perspektif motivasi dalam psikologi, mulai dari teori-teori yang menekankan perilaku, kognisi, hingga aspek sosial-budaya. Berlanjut ke bagian berikutnya, pembaca akan menemukan hasil-hasil penelitian terkini dalam bidang motivasi belajar dan implikasinya dalam praktik pendidikan, termasuk penerapan dalam setting pembelajaran sehari-hari. Tidak ketinggalan, pembaca juga akan merenungkan konsep motivasi belajar dalam perspektif Islam, yang melihat motivasi belajar dalam konteks spiritualitas dan kehidupan beragama.

Akhirnya, pembaca akan disajikan dengan aplikasi praktis dari konsep-konsep motivasi, melalui studi kasus yang menggambarkan bagaimana motivasi belajar diterapkan dalam berbagai tingkatan pendidikan. Dengan gabungan antara perspektif psikologi dan Islam serta disertai dengan studi kasus yang menginspirasi, buku ini diharapkan akan menjadi panduan yang berharga bagi siapa pun yang ingin memahami dan meningkatkan motivasi belajar mereka secara holistik.

  • Penulis: Hariz Enggar Wijaya; Hazhira Qudsyi; Fani Eka Nurtjahjo; Nur Widiasmara; Mira Aliza Rachmawati; Latifatul Laili
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 154
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2024

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Motivasi Belajar Perspektif Psikologi dan Islam – Hariz Enggar Wijaya; Hazhira Qudsyi; Fani Eka Nurtjahjo; Nur Widiasmara; Mira Aliza Rachmawati; Latifatul Laili”

Pin It on Pinterest

Share This