KOMUNIKASI POLITIK – Kamaruddin Hasan

Rp105,000

Deskripsi

Demokratisasi politik membawa perubahan besar dalam perilaku komunikasi politik di Indonesia kontemporer. Media massa dan media sosial dimanfaatkan secara masif dan terorganisir oleh para aktor politik untuk meraup dukungan publik agar memilih mereka dalam pemilu. Komunikasi sebagai proses politik, menjadi alat yang mampu mengalirkan pesan politik, baik tuntutan maupun dukungan pada kekuasaan untuk diproses. Proses itu kemudian dikeluarkan kembali dan selanjutnya menjadi umpan balik atau feedback.

Mengenai hal tersebut di atas, buku Komunikasi Politik ini penulis hadirkan dengan pembahasan yang mendalam. Terdapat 12 bab pembahasan yang ada di dalam buku ini, yaitu sebagai berikut.

Bab 1   Studi Komunikasi Politik

Bab 2   Konsep Komunikasi Politik

Bab 3   Perspektif Definisi Kajian Komunikasi Politik

Bab 4   Komunikasi Politik dalam Sistem Politik

Bab 5   Unsur-unsur Komunikasi Politik

Bab 6   Media Baru dalam Ranah Komunikasi Politik Kontemporer

Bab 7   Opini Publik dan Pencitraan

Bab 8   Kampanye Politik

Bab 9   Retorika dalam Komunikasi Politik

Bab 10 Pemasaran, Public Relation, dan Iklan Politik

Bab 11 Teori Komunikasi Politik

Bab 12 Penelitian dalam Ranah Komunikasi Politik

  • Penulis: Kamaruddin Hasan
  • ISBN: 978-623-372-969-7
  • Halaman: 236
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “KOMUNIKASI POLITIK – Kamaruddin Hasan”

Pin It on Pinterest

Share This