Milad ke-42 Tahun PT RajaGrafindo Persada

Milad ke-42 Tahun PT RajaGrafindo Persada

Perusahaan besar dan berkesinambungan selalu berawal dari sebuah impian dan harapan.

Langkah dua insan kelahiran Ranah Minang, H. Sofjan Achmad dan H. Zubaidi, dengan impian dan harapan bersama mendirikan layanan media pencerdasan bangsa pada tahun 1980 di Jakarta. Media pencerdasan yang kala itu masih menjadi barang yang langka meski sangat dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh pelosok negeri. Ya.. media pencerdasan itu adalah buku. Buku bacaan pembuka jendela dunia.

Sebuah perusahaan kecil bernama CV. Rajawali dengan fokus pada penerbitan buku-buku perguruan tinggi didirikan di bilangan Jalan Hasyim Ashari Jakarta. Meski hanya menyewa ruang yang tak terlalu luas di lantai dua di atas sebuah bengkel, perusahaan penerbitan ini telah menerbitkan buku-buku dari para penulis dan cendekiawan terkemuka di Indonesia dengan distribusi secara Nasional. Perusahaan penerbitan kecil ini telah terdaftar di IKAPI dengan nomor 109/DKI/88.

Tumbuh dan berkembang adalah sebuah keniscayaan atas beragam upaya yang amanah dan ikhlas. Pada tahun 1993, CV Rajawali berkembang menjadi sebuah perseroan terbatas dengan nama PT RajaGrafindo Persada dengan beragam divisi mulai dari buku-buku perguruan tinggi, buku agama (Srigunting), buku olah raga dan kesehatan (Rajawali Sport), buku umum populer (Murai Kencana), Novel dan Sastra (Kolibri), buku anak (Rajawali Cilik), dan percetakan (Rajawali Printing). Nama awal perusahaan tetap dipertahankan untuk divisi buku perguruan tinggi dengan nama Rajawali Pers.

Kini di tahun 2022 di usianya yang ke-42, PT RajaGrafindo Persada telah ditinggal berpulang Kedua Pendirinya. Generasi penerus bersama segenap karyawan terus berjuang dan beribadah meneruskan impian dan harapan Para Pendiri perusahaan.

PT RajaGrafindo Persada kini telah menempati lahan cukup luas di kota Depok dengan gedung sendiri yang representatif. Kian hari terus “mengepakkan sayap rajawalinya”. Ribuan judul buku dalam lebih dari 23 bidang ilmu telah diterbitkan. Jangkauan pemasaran dan distribusi telah melingkup seluruh penjuru Nusantara dengan 11 Kantor Perwakilan di kota-kota besarnya. Beragam kerja sama dan layanan terintegrasi baik konvensional maupun digital terus disajikan secara prima.

Add Comment

Pin It on Pinterest