Birokrasi dan Politik di Indonesia – Miftah Thoha

Rp95,000

Kehadiran partai politik terutama dalam pemerintahan yang belum mapan dengan sistemnya telah membawa kekacauan besar terhadap kehidupan birokrasi pemerintahan yang notabene adalah pelaksana terpenting di dalam mewujudkan cita-cita negara. Ini disebabkan karena parpol-parpol tersebut tetap menyertakan ideologi mereka ketika memasuki struktur dan tak jarang mendesakkan kepentingan berbeda yang umumnya melahirkan konflik tak berkesudahan antar kepentingan dalam birokrasi. Dalam konteks inilah maka perlu dipahami dengan sungguh-sungguh kaitan antara birokrasi pemerintah dengan politik atau partai politik agar birokrasi bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Buku ini selain memberikan penjelasan komprehensif tentang birokrasi dan pemerintahan ditinjau dari berbagai sudut pandang, antara lain pertumbuhan kekuasaan birokrasi, juga menyoroti secara khusus interaksi antara birokrasi pemerintah dan politik di Indonesia, hubungan birokrasi dengan administrasi publik, hubungan antara birokrasi dengan partai politik dan kekuasaan di Indonesia, dan aspek kelembagaan dalam birokrasi pemerintahan sipil, dan lain sebagainya.

Sasaran Pembaca: Mahasiswa Ilmu Sosial-Politik, Hukum, Birokrat, Anggota Partai Politik dan pemerhati masalah birokrasi dan politik.

  • Penulis: Prof. Dr. Miftah Thoha
  • ISBN: 978-979-769-491-3
  • Halaman: 316
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
  • Tahun Terbit: 2007

Pin It on Pinterest

Share This