SOCIAL ENTREPRENEURSHIP di Sumatera Barat: Konsep, Filosofi Kearifan Lokal, Praktek dan Agenda – Hafiz Rahman, S.E., MSBS., Ph.D., dkk

Rp60,000

Deskripsi

Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai social entrepreneurship berikut berbagai praktek yang dilakukan dalam social business, dengan mengambil konteks di Provinsi Sumatera Barat. Hal penting yang dituju dalam beku ini antara lain adalah pelurusan pemahaman tentang konsepsi dan filosofi social entrepreneurship, serta kajian kearifan lokal yang menjadi landasan dan pondasi utama dalam operasional bisnis sosial. Berbagai praktek bisnis sosial yang ada di Provinsi Sumatera Barat turut diekspose dalam buku ini sebagai sebuah gambaran mengenai pelaksanaan bisnis sosial yang selama ini dilakukan. Walaupun belum merupakan sebuah best practice/praktek terbaik, namun buku ini meyakini bahwa praktek-praktek bisnis sosial yang ada tersebut dapat  dijadikan bukti untuk memperlihatkan mengenai konstruk kearifan lokal yang menjadi dasar berdiri dan beroperasinya bisnis sosial.

Buku ini diharapkan dapat memperkuat pondasi dan pemahaman berpikir tetang social entrepreneurship dari sisi filosofi maupun konsepsinya, yang didkung dengan berbagai contoh praktek yang menyertainya. Dengan demikian, buku ini dapat bermanfaat tidak saja bagi mahasiswa dan akademisi, namun juga dapat memperluas wawasan para pemangku kepentingan social entrepreneurship tentang filosofi, konsepsi, dan praktek social entrepreneurship yang dibangun dengan berlandaskan kearifan lokal sebagai pondasi.

  • Penulis: Hafiz Rahman, S.E., MSBS., Ph.D.; Ma’ruf, S.E., M.Bus., M.Phil., DBA.; Sri Oktavia, S.H., M.Sc., Ph.D.; Sari Surya, S.E., M.M.
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 118
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “SOCIAL ENTREPRENEURSHIP di Sumatera Barat: Konsep, Filosofi Kearifan Lokal, Praktek dan Agenda – Hafiz Rahman, S.E., MSBS., Ph.D., dkk”

Pin It on Pinterest

Share This