KISAH MUSA DAN KHIDIR DALAM AL-QUR’AN (TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM) – Dr. H. Andi Abdul Hamzah, Lc., M.Ag.

Rp79,000

Stok habis

, Product ID: 34102

Deskripsi

Buku ini memberikan penjelasan utuh tentang kisah pertemuan antara Musa a.s., dengan al-Khidir a.s., adalah satu-satunya yang termuat dalam surah Al-Kahfi, yang dimulai dari ayat ke-60 sampai pada ayat ke-82. Nilai-nilai pendidikan Islam dari kisah itu seperti: sabar, tawadu’, ikhlas dan amar ma’rµf nahi munkar dan metode pendidikan seperti: al-Qissah, al-hiwar, al-Qudwah al-Hasanah, al-Targīb wa al-Tarhīb, al-Rihlah al-‘Ilmiyyah, dan Demonstrasi adalah yang paling menonjol yang dapat penulis ungkap dan tonjolkan dalam buku ini, setelah melalui upaya penelitian pustaka, dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan analisis logis.

                  Buku Kisah Musa dan Khidir dalam Al-Qur’an  ini membahas nilai-nilai dan hikmah dari kisah Musa a.s. dan Khidir a.s.dengan meregulasinya dari sisi pendidikan, sehinggga dapat memberi pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai dan metode pendidikan yang dikandung dalam kisah ini.

Seluruh nilai dan metode pendidikan yang terdapat dalam kisah ini, sangat urgen untuk diaplikasikan dalam masyarakat Islam, demi meningkatkan mutu pendidikan Islam dan mencerdaskan kehidupan dan perikehidupan masyarakat Muslim.

  • Penulis: Dr. H. Andi Abdul Hamzah, Lc., M.Ag.
  • ISBN: 978-623-372-922-2
  • Halaman: 170
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “KISAH MUSA DAN KHIDIR DALAM AL-QUR’AN (TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM) – Dr. H. Andi Abdul Hamzah, Lc., M.Ag.”

Pin It on Pinterest

Share This