Keistimewaan Pemanfaatan Sempadan Pantai Daerah Istimewa Yogyakarta – Suratman; Gunung Radjiman; Andhika Puspito Nugroho; Dyah Widiyastuti; Niken Wirasanti; Agustina Merdekawati; Yoga Dharma Jati; Ahmad Ilham Romadhoni

Rp107,000

Stok habis

, Product ID: 42804

Deskripsi

Buku Keistimewaan Pemanfaatan Sempadan Pantai Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penjabaran mendalam tentang pengelolaan wilayah pantai dan pesisir khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dengan menggunakan pendekatan ilmiah, penulis menguraikan konsep-konsep penting terkait pantai dan pesisir serta menganalisis keistimewaan pemanfaatan ruang di sepanjang wilayah pantai DIY. Buku ini terstruktur dengan baik, dimulai dengan pembahasan mengenai konsep pantai dan pesisir, serta penjelasan tentang keistimewaan pantai di DIY. Pembahasan selanjutnya mengenai deskripsi wilayah sempadan pantai di DIY, yang dibagi menjadi beberapa kawasan pantai di Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul.

Bagian analisis saintifik sempadan pantai dan studi komparatifnya memberikan wawasan yang mendalam tentang penghitungan dan penetapan batas sempadan pantai secara spesifik, termasuk perbandingan dengan peraturan yang berlaku dan studi komparatif dengan wilayah lain seperti Bali. Analisis pemanfaatan ruang tiap pantai di DIY menjadi fokus utama bab berikutnya. Penelitian ini mengungkapkan beragam aspek pemanfaatan ruang di setiap kawasan pantai, termasuk analisis tentang pengaturan pemanfaatan ruang yang ada.

Buku ini mengakhiri dengan memberikan arahan pemanfaatan ruang sempadan pantai DIY, memberikan rekomendasi program-program utama untuk pengelolaan ruang kawasan sempadan pantai yang efektif dan berkelanjutan. Selain itu, buku ini juga menyertakan pengendalian kegiatan pemanfaatan ruang sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan di wilayah pantai DIY.

Dengan beragam pembahasan yang komprehensif dan didukung oleh analisis ilmiah serta studi komparatif, buku Keistimewaan Pemanfaatan Sempadan Pantai Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sumber yang berharga bagi mereka yang tertarik dalam pengelolaan wilayah pantai dan pesisir, terutama di DIY.

  • Penulis: Suratman; Gunung Radjiman; Andhika Puspito Nugroho; Dyah Widiyastuti; Niken Wirasanti; Agustina Merdekawati; Yoga Dharma Jati; Ahmad Ilham Romadhoni
  • ISBN: 978-623-08-0975-0
  • Halaman: 230
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2024

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Keistimewaan Pemanfaatan Sempadan Pantai Daerah Istimewa Yogyakarta – Suratman; Gunung Radjiman; Andhika Puspito Nugroho; Dyah Widiyastuti; Niken Wirasanti; Agustina Merdekawati; Yoga Dharma Jati; Ahmad Ilham Romadhoni”

Pin It on Pinterest

Share This