ESENSI METODOLOGI PENELITIAN BAGIAN PERTAMA – Khalilah Nurfadilah, M.Si. (PO)

Rp81,000

Kategori: Product ID: 34773

Deskripsi

Umumnya, sebuah penelitian bertujuan untuk memberikan jawaban atas sebuah pertanyaan sekaligus untuk memperoleh pengetahuan baru. Penelitian, dalam hal ini penelitian sistematis, merupakan proses inti dari kemajuan dalam setiap bidang ilmu pengetahun yang memiliki kontribusi besar. Penelitian sendiri merupakan alat utama di hampir semua bidang ilmu pengetahuan, seperti Matematika, Psikologi, Pendidikan, Biologi, Kesehatan, dan berbagai bidang lainnya, yang digunakan untuk memperluas batas pengetahuan, serta memberikan kontribusi yang berharga terhadap apa yang diketahui dan bagaimana cara berfikir mengenai suatu hal ataupun permasalahan.

Meskipun studi penelitian dilakukan di berbagai bidang ilmu pengetahuan, secara umum, tujuan dan karakteristiknya adalah seruan di seluruh bidang tersebut. Bagi sebagian orang, istilah “penelitian” memunculkan gambaran para ilmuwan di laboratorium yang mengamati tikus dalam berbagai percobaan atau mencampur bahan kimia dalam tabung reaksi. Bagi Sebagian lainnya, istilah “penelitian” dikaitkan dengan survei marketing kebiasaan belanja. Padahal, contoh-contoh umum penelitian ini hanya sebagian kecil dari apa yang ada di dalam penelitian.

Oleh karena itu, penulisan buku yang berjudul Esensi Metodologi Penelitian (Bagian Pertama) bertujuan ini tidak lain adalah untuk membantu para mahasiswa di dalam memahami seperti apa panduan di dalam menulis sebuah penelitian yang bersifat kuantitatif maupun kualitatif, tidak terbatas dari jurusan atau program studi yang mereka tempuh. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai pengertian, macam, tujuan, dan langkah-langkah dalam memulai penelitian baik yang bersifat kuantitatif maupun kualitatif.

  • Penulis: Khalilah Nurfadilah, M.Si.
  • ISBN: 978-623-372-851-5
  • Halaman: 136
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “ESENSI METODOLOGI PENELITIAN BAGIAN PERTAMA – Khalilah Nurfadilah, M.Si. (PO)”

Pin It on Pinterest

Share This