Gandeng Penerbit RajaGrafindo Persada, FEB UNS Dorong Dosen Aktif Menerbitkan Buku

Gandeng Penerbit RajaGrafindo Persada, FEB UNS Dorong Dosen Aktif Menerbitkan Buku

SOLO (Soloaja.co) – Salah satu bentuk profesional dosen dalam mengembangkan keilmuannya melalui dengan karya buku. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) mendorong seluruh dosen lebih aktif dan produktif menerbitkan buku.

Hal tersebut menjadi salah satu tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggelar webinar dengan tema Bagaimana Menerbitkan Buku di Penerbit RajaGrafindo Persada. Kegiatan berlangsung secara daring melalui Zoom Cloud Meeting, Jumat 18 Maret 2022.

Wakil Dekan (Wadek) Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FEB UNS, Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE, M.Si. turut hadir sebagai keynote speaker dalam acara ini. Prof. Izza memaparkan mengenai cara menuang sebuah buku.

“Kita perlu menulis buku. Karena menulis sebagai sarana untuk menyampaikan ide dan gagasan juga meningkatkan kemampuan ilmiah. Dan keterampilan menulis buku itu seni tersendiri yang harus senantiasa dilatih,” ujar Prof. Izza.

Agenda ini juga dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-46 UNS dengan menggandeng penerbit RajaGrafindo untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT).

Dalam sambutannya, Dekan FEB UNS, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com.(Hons)., Ph.D., Ak. sangat berterima kasih atas pengadaan webinar ini.

“Tema yang diambil sangat bagus sekali. Penerbitan buku merupakan hal penting terlebih untuk akreditasi Program Studi (Prodi) maupun akreditasi PT. Karena salah satu poin penilaiannya ada pada berapa jumlah buku serta publikasi yang dimiliki dan telah diterbitkan,” ujar Prof. Djoko.

Ia menambahkan dari hasil kerja sama yang terjalin ini pastinya akan memberikan banyak manfaat bagi dunia akademisi maupun penerbit sendiri.

“Terima kasih bagi panitia, terima kasih kepada penerbit RajaGrafindo Persada. Semoga kegiatan ini berlangsung sukses, lancar, dan berkelanjutan,” imbuh Prof. Djoko.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dari Senior Editor PT RajaGrafindo Persada, Monalisa, M.Si. Selama keberlangsungan acara dimoderatori oleh Dosen FEB UNS, Nurul Istiqomah, SE., M.Si.

 

Sumber : www.soloaja.co

Add Comment

Pin It on Pinterest