Perpajakan – Nurdin & Dedi

Rp99,000

Perpajakan merupakan bidang ilmu yang berorientasi pada ilmu terapan atau praktik nyata. Bukan hanya penting, studi tentang pajak dipergunakan berbagai kalangan, baik individu, pelaku bisnis, pemerintah, investor dan masyarakat lain, dalam rangka menunaikan kewajiban membayar pajak. Hal ini berimplikasi paling tidak pada wajib pajak dan pemungut pajak—dalam hal ini pemerintah. Bagi wajib pajak, pengetahuan dan keterampilan terkait pajak, mulai dari objek pajak, tarif pajak, penghitungan pajak, sampai dengan mekanisme pembayaran pajak, akan memudahkan yang bersangkutan setiap tahunnya. Artinya, yang bersangkutan tidak kesulitan dalam proses pelaksanaan kewajiban membayar pajak—tanpa bergantung atau repot meminta tolong orang lain. Sementara bagi pemungut pajak, studi perpajakan akan meringankan tugas mereka kaitannya dalam menghadapi aneka kasus atau persoalan terkait dengan kewajiban perpajakan.

Buku Perpajakan: Teori & Praktik ini dibuat semudah mungkin, mulai dari konsep dasar perpajakan, landasan hukum, objek pajak, subjek pajak, pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak bumi dan bangunan, bea meterai hingga bea perolehan hak atas tanah dan bangunan. Selain konsep-konsep penting, setiap bab dalam buku ini juga disertai dengan contoh-contoh kasus yang terkait dengan pajak dan bagaimana menyelesaikannya. Aneka contoh perhitungan terkait pajak yang disajikan dalam buku ini, tidak saja melatih, tetapi juga memberikan keterampilan pada pembaca, khususnya dalam menunaikan kewajiban membayar pajak. Ingat orang bijak taat pajak!

 

“Saya menyambut baik penulisan buku Perpajakan: Teori & Praktik ini. Tidak hanya penting, buku ini juga mampu menguraikan secara jelas teori dan praktik terkait perpajakan. Mulai dari konsep dasar perpajakan, ketentuan umum perpajakan, pajak penghasilan, pajak  pertambahan nilai (PPn) dan pajak penjualan  barang mewah (PPnBM), bea materai, pajak bumi dan bangunan, serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.”

Prof. Dr. H. Jaali

Rektor Universitas Negeri Jakarta.

“Buku Perpajakan: Teori & Praktik  ini, cocok dibaca mahasiswa yang menggeluti studi perpajakan baik di tingkat sarjana, magister, dan doktoral. Meski memang harus lebih dipertajam serta diperlengkap kajian data tiap topiknya, tetapi buku ini mampu mengajak pembaca memahami dan mampu memberi solusi terkait perpajakan.”

Prof. Dr. Hamidah, S.E., M.Si.

Guru Besar Manajemen Keuangan Universitas Negeri Jakarta.

“Studi tentang perpajakan itu tidak melulu teori, tetapi juga praktik. Semua itu terangkum dalam buku ini. Tidak hanya berbicara tentang konsep dasar perpajakan, landasan hukum, objek pajak, subjek pajak, pajak penghasilan, pajak bumi dan bangunan, hingga bea perolehan hak atas tanah dan bangunan. Tetapi, buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh kasus terkait dengan pajak dan bagaimana menyelesaikannya. Buku ini tidak hanya layak dibaca mahasiswa, tetapi siapa saja yang konsen bergelut dengan dunia perpajakan.”

Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd.

Pemerhati Perpajakan, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.

  • Penulis: Drs. Nurdin Hidayat & Dr. Dedi Purwana
  • ISBN: 978-602-425-120-8
  • Halaman: 330
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Cetakan: 2, 2018

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Perpajakan – Nurdin & Dedi”

Pin It on Pinterest

Share This