Pengantar Hukum Ketenagakerjaan Indonesia – Suratman

Rp105,000

Buku dengan judul Pengantar Hukum Ketenagakerjaan Indonesia yang dilengkapi dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ini, membahas tentang hak asasi manusia atas pekerjaan, perspektif hukum ketenagakerjaan, hubungan ketenagakerjaan, hak dan kewajiban tenaga kerja/pengusaha, perlindungan hukum pekerja, perlindungan hukum pekerja berstatus outsourcing, keselamatan dan kesehatan kerja, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, hubungan industrial, serta pengembangan hukum ketenagakerjaan di masa yang akan datang.

Fenomena di seputar ketenagakerjaan dewasa ini adalah masih banyaknya lingkungan kerja, termasuk di dalamnya manajemen kerja yang mengandung potensi kerawanan yang membahayakan atau menimbulkan berbagai bentuk kecelakaan kerja. Tidak sedikit perusahaan yang mempunyai manajemen kerja yang mengabaikan keselamatan kerja. Kondisi ini layak untuk disikapi dalam perspektif Hak Asasi Manusia (HAM), mengingat problem HAM telah atau sedang menjadi alasan utama untuk memperjuangkan nasib tenaga kerja di Indonesia.

Buku ini sangat penting dan layak untuk dibaca, baik oleh para mahasiswa dan akademisi yang ingin mendalami materi hukum ketenagakerjaan maupun oleh praktisi hukum bidang ketenagakerjaan, khususnya bagi buruh/pekerja dan para pengusaha, agar dapat dijadikan pedoman berinteraksi dalam hubungan industrial sesuai dengan perannya masing-masing.

  • Penulis: Dr. H. Suratman, S.H., M.Hum.
  • ISBN: 978-602-425-699-9
  • Halaman: 362
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2019
, , Product ID: 16111

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pengantar Hukum Ketenagakerjaan Indonesia – Suratman”

Pin It on Pinterest

Share This